Iklan Adsense Otomatis

5 Buku Bacaan untuk Belajar Bahasa Inggris

Teman-teman, sukakah kalian membaca buku? Kebetulan sekali, salah satu hobi penulis adalah  membaca buku yang juga membantu banget untuk belajar bahasa Inggris. Penulis suka sekali buku-buku yang menceritakan kisah  petualangan di negeri-negeri asing, perjuangan mencari pusaka atau harta karun, atau kisah kepahlawanan. Penulis  akan berbagi judul buku yang bisa dibaca untuk meningkatkan  keterampilan kalian berbahasa Inggris.

Harry Potter
Image result for harry potter books
source: amazon.com

Siapa yang tidak tahu serial penyihir cilik yang tumbuh dewasa di Hogwarts School of  Witchcraft Wizardry besutan J.K. Rowling? Harry Potter and the gang adalah grup penyihir baik hati yang mengenalkan penulis dengan bahasa Inggris beraksen UK sederhana sampai istilah rumit melalui kisah perjuangan melawan kejahatan (a.k.a Death Eater led by Voldemort)  yang fantastis, menegangkan, juga mengharukan. Harry, Ron, dan Hermione harus melewati  7  kisah sehingga akhirnya mereka bisa mengalahkan Lord Voldemort. Dari sini pula, mereka belajar menjadi dewasa, meraih mimpi dan cita-cita, dan berkeluarga. Penasaran kan dengan kisahnya? Beli di toko buki terdekat ya.

The Chronicles of Narnia


Image result for narnia books
source: amazon.com
Serial ini mengisahkan tentang 4 kakak beradik yang tiba-tiba tersesat di dunia fantasi karena masuk ke dalam lemari. C.S. Lewis sangat brilian dalam merangkai kata sehingga membuat dunia fantasi itu begitu nyata di mata pembaca. Keempat saudara itu ternyata merupakan raja dan ratu kerajaan Eropa yang telah ditunggu-tunggu untuk menaklukkan kejahatan dan gangguan alam. Dibantu Sang Singa, mereka akhirnya mencapai kejayaan kerajaan. Kira-kira bisakah raja dan ratu cilik ini sukses memimpin kerajaannya?

Percy Jackson


Image result for percy jackson books
source: teleread.com
Rick Riordan sepertinya punya cara jenius untuk mengenalkan mitologi Yunani pada generasi muda: menjadikannya novel petualangan yang dipimpin oleh Percy Jackson, salah satu keturunan Poseidon, penguasa lautan. Petualangan Percy dimulai ketika ia, demi mendapatkan perlindungan, diminta ibunya masuk ke kamp Olympus yang diperuntukkan khusus keturunan dewa-dewi Yunani. Ditemani oleh Annabeth (salah satu putri Athena) dan Grover (centaurus), Percy didaulat menjadi pemimpin untuk menaklukkan makhluk-makhluk gaib juga menyelesaikan banyak kasus yang melibatkan kemarahan, kebencian, dan dan kecemburuan antar dewa atau keturunannya.

Lord of the Rings


Image result for lord of the rings books
source: barnesandnoble.com
Ini adalah kisah J. R. R. Tolkien tentang para pembawa cincin. Frodo Baggins, seorang Hobbit yang tinggal di Shire yang diberi cincin oleh pamannya, Bilbo, agar dihancurkan di Gunung Doom. Frodo pun mencari kawan seperjalanan yang terdiri atas penyihir Gandalf dan beberapa ksatria yang bersumpah akan menemaninya hingga akhir cerita tiba. Namun, Frodo juga menemui banyak halangan dan rintangan demi memusnahkan cincin ini, apalagi setelah bertemu Sauron yang terang-terangan merebut cincin itu agar dia menguasai dunia. Mampukah Frodo menghancurkan cincinnya?

Twilight

Image result for twilight series books
source: goodreads.com
Stephenie Mayer terilhami oleh mimpinya tentang vampir sampai akhirnya bangun dan dengan cepat menyelesaikan satu buku pertamanya, Twilight. Kisah ini berputar tentang Bella dan Edward, satunya manusia biasa dan satunya vampir yang berusia 100 tahun. Pertemuan mereka diwarnai banyak keganjilan, keseruan, ketegangan, juga kasih sayang. Kisah cinta ala-ala Romeo Juliet ini akan membuka pikiran kita bahwa berasal dari kasta dan ras berbeda tak akan menghalangi manisnya kisah romansa, asal ada penerimaan terhadap jati diri orang yang kita cintai. Unch!

Di Indonesia, buku-buku ini banyak terjemahannya. Akan tetapi, teman-teman yang berusaha membaca versi bahasa Inggris pasti akan langsung meningkat pesat jumlah kata-kata dan keterampilan menggunakan tenses dalam konteks tertentu.

Jangan lupa dibaca bukuya, ya!