Iklan Adsense Otomatis

Contoh Laporan Iklan Layanan Masyarakat

IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

STOP BULLYING

www.hopkinsmedicine.org

Pembuatan video berdurasi pendek tentang Iklan Layanan Masyarakat bertema “Stop Bullying”. Tentu mendengar kata Bullying tidak asing lagi bagi kita, terkadang kita selaku pelaku dan juga korban bully di kehidupan masyarakat sehingga tidak heran mendengar bully atau disebut mengejek orang bertujuan untuk merendahkan orang lain. Oleh karena itu, dalam pembuatan Iklan Layanan Masyarakat ini menyampaikan aspirasi “Stop Bullying” di kalangan anak sekolah menegah atas, berawal dari diri sendiri, lalu menasehati orang lain. Dimana sikap membully salah satu perbuatan tercela yang berdampak merugikan bagi orang lain 

Ø Latar belakang Bullying

Secara Umum, Istilah Bullying identik dengan tindakan kekerasan dan ancaman terhadap remaja yang terjadi di lingkungan sekolah, rumah maupun tempat bekerja. Hal ini akan berdampak buruk seperti depresi dan stress. Aspek kategori membully bisa secara Fisik, mengejek dan merendahkan orang lain. 

Tujuan

Berdasarkan dampak bullying di sekolah yang menyebabkan siswa terganggu secara emosional.

Ø Adapun Proses pembuatan iklan layanan masyarakat

A. Pertama–tama saya membuat story board dan narasi, narasi ini saya usung dari kegiatan sehari hari seperti menghina dan mengejek saat Jam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), Shooting (pengambilan gambar) serta editing & finishing

Adapun kendala dalam proses pembuatan Iklan Layanan Masyarakat

1. Proses shooting membutuhkan waktu seminggu lebih dikarenakan saat melobby pemain, seperti menyesuaikan waktu Bapak atau Ibu guru dan pengambilan gambar secara berulang – ulang untuk revisi. Maklum karena bukanlah Selebritis.

2. Keterbatasan alat seperti jumlah kamera kurang memadai dan dipakai secara bergantian dan laptop saya untuk editing tidak memadai, sehingga butuh waktu menyempatkan belajar di rumah teman.

Adanya Kegigihan menyelesaikan Kewajiban, Alhamdulillah bisa terselesaikan Iklan Layanan Masyarakat ini