Iklan Adsense Otomatis

Sinopsis Buku: non fiksi, pengetahuan dan pelajaran

Judul Buku : Seni Menjual Dengan Hati

Penerbit : Media Pressindo

Karangan : Suryono Ekotama dan Sri Wulandari

Dalam buku yang saya baca ini berguna untuk semua kalangan orang dewasa dan anak – anak masa kini yang terpopuler mengenal dunia Onlshop (toko online) yang menggunakan sosial media seperti blog, facebook, instagram, BBM, Line. Dengan Onlshop, mereka mampu menambah sedikit uang jajan dan mengurangi meminta kepada orang tua. Akan tetapi, dunia Onlshop harus meningkatkan kejujuran, kualitas barang, mempromosikan barang, dan terutama melayani konsumen dengan senang hati dan murah senyum.

Dunia Onlshop, pandai – pandailah mencari, mendapatkan dan , mengikat konsumen. Karena kesuksesan dapat diraih dengan lancar karena peran ketiga tersebut dan menyelesaikan komplain secara cepat dan tepat.

Ketika ada kritikan terhadap konsumen, mari kita tela’ah dengan ikhlas. Karena dengan adanya kritikan kita mampu melayani konsumen dengan lebih nyaman dan ulet. Setiap konsumen menilai kita dengan pandangan berbeda – beda. Ada yang menilai dengan sanjungan, kritikan dan komplain. Oleh sebab itu, kritikan sebuah hadiah terbaik untuk kita sehingga kita dengan adanya kritikan bisa mampu lebih baik lagi. Ketika mendapat komplain dari konsumen janganlah kita terbawa suasana konsumen, kita mendengarkan keluhan konsumen. Biasanya konsumen mengeluh tentang pelayanan kurang nyaman, dan kekurangsempurnaan produk. Maka kita menyelesaikan komplain dalam waktu singkat dengan dua cara yakni Antisipatif dan Represif. Cara Antisipasif yakni jika kita bicara tentang produk, sampaikannlah kepada konsumen manfaat produk selayaknya saja dan jika kita tentang pelayanan, berikanlah pelayanan yang tidak berlebihan atau sewajarnya saja, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Cara Represif (mengatasi komplain), terima komplaintersebut dengan tenang, jangan terpancing emosi. Ketenangan kita akan berbuah manis karena bisa menurunkan kadar kemarahan atau kekecewaan orang lain. Setelah komplain diterima, segera tindak lanjuti secepatnya dan komplain harus diselesaikan oleh orang yang tepat sebab jika komplain dicoba untuk diselesaikan oleh yang tidak berkompeten, justru dapat menambah kemarahan atau kekecewaan konsumen.

Buku ini tidak ada kekurangan, sangat bagus. Dalam buku ini menjelaskan tentang teknik mendapatkan rezeki, teknik mencari, mendapatkan dan mengikat konsumen, teknik mengelola konsumen untuk mendapatkan repeat order dan teknik loyalty for victory.